Sejak menjadi ibu dengan 2 anak

Setelah melahirkan Rania, dulu aku berpikir apakah aku sanggup mengurus 2 anak? Dengan kondisi Rania dan Kakaknya yg hyperaktif..
Namun setelah kujalani, pikiran yg berkecamuk itu tiba-tiba seperti disiram tetesan embun nyessss ademm.. ternyata kebahagiaan itu datang dengan sendirinya saat kita mampu bersyukur.. 
Meskipun waktu dan tenagaku habis tersita untuk mereka, bahkan mandi saja cukup 5 menit...hahaha mandi “bebek”. Tapi entah kenapa hati ini seneng banget. Capek tapi bahagia itulah yg kurasakan saat ini.
Bahagia itu kita yg ciptakan, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya..

Mungkin sebagian besar orang berpendapat, kalau jarak usia kakak dan adiknya jauh maka enak ringan bagi si ibu, karena kakaknya sudah mandiri. Tapi ternyata ngga semuanya begitu, letak ujiannya justru disini. Dimana yg sebelumnya kita fokus dengan kakaknya, kini hadir orang baru (adik bayi) yg harus extra dirawat dan diperhatikan. Apalagi kakaknya makin besar makin bisa mikir, dan makin baper. Paling berat adalah menghadapi mental si kakak. Biarkan ini jadi cerita kelak saat mereka dewasa. Ini hanyalah curahan hati seorang ibu dengan 2 anak. Untuk sampai di titik ini tidaklah mudah, sangat menguras kesabaran. Jadi, bagi para ibu diluar sana jangan pernah berputus asa mengurus anak. Tenang, banyak kok temannya yg juga sama-sama susah ngurusin anak. Ketika rasa marah muncul saat ngadepin anak, langsung aja ingat dulu pas melahirkan mereka kita mempertaruhkan nyawa loh demi melihat bayi kita. Sekarang begitu anak sudah besar nakal dikit saja apa ya tega memarahinya sampai keluar kata-kata yg tidak sepatutnya. Tapiiii...Jangan lupa ajak suami kerjasama, biar stress nya dibagi hehe..ngga ada kata berat! kalau support systemnya mendukung yakin deh. Allah maha tau bagaimana perjuangan kita jadi ibu, so don’t be afraid ya moms!


Tulisan bunda,
23 July 2019

Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis