Dia malaikat yg menjelma manusia

Dia,
Suamiku,
Ayah dari anak-anakku..

Dia yg tak pernah mengeluh,
Capek dan sakitpun tak pernah dia katakan. Kalau aku tau sendiri baru dia mengaku. Karena dia tak mau aku dan anak-anak mengkhawatirkannya.

Dia bukan laki-laki banyak uang, tapi dia selalu membuatku dan anak-anakku nyaman. Dia pekerja keras, sangat keras utk anak dan istrinya. Dia selalu memberiku dan anak-anakku fasilitas terbaik yg ia mampu tanpa memikirkan seberapa besar uang yg dia keluarkan. 

Dia yg usianya lebih muda dari aku, tapi dia yg lebih dewasa selalu meminta maaf duluan meskipun dia tidak salah. Karena dia tak ingin lama-lama membuatku bersedih.

Dia selalu membelikanku makanan yg enak-enak, dia bilang karena aku menyusui jadi makan yg banyak bergizi buat bayiku. Padahal dia sendiri cuma makan tempe dari masakanku. 

Dia yg tidak ingin membuatku susah ketika anak-anak sedang rewel, bahkan popok dan baju Raniapun dia yg menggantikan.

Dia yg tidak pernah ingin melihatku menangis, dia selalu menawarkan “ingin apa? Biar bunda seneng”. Dan akupun malah tak tega minta aneh-aneh kepadanya. Dia hanya ingin melihatku bahagia.

Dia bukan laki-laki ganteng, tapi pakaian apapun yg dia kenakan selalu meminta ijinku “bagaimana bunda?pantes apa ngga?cocok apa ngga?bagus apa ngga?”. Dia selalu menanyakan pendapatku. Bahkan kalau aku tidak setuju dia tak memakainya.

Dia mudah banget tidur, tapi sejak kami punya bayi anak kedua. Dia selalu berusaha tidak ngantuk didepanku, hehe lucu kan. Kasian amat..

Dia jarang membantu pekerjaan rumah, karena memang dia sudah capek bekerja dikantornya. Tapi dia selalu menawarkan pembantu, aku yg tidak mau karena sayang uangnya mending buat aku aja kerjaan rumah beres wkwkkw.

Dia laki-laki yg tak pernah menangis dihadapanku. Sesulit apapun keadaannya dia tidak pernah menangis. Kecuali saat ibunya meninggal dunia, hanya sekali itu aku melihatnya meneteskan air mata.

Dia yg selalu tepat waktu jika aku membutuhkannya. Bahkan hal kecil sekalipun selalu ontime demi istri dan anaknya. Sampai dia mengesampingan kepentingannya sendiri.

Dia sangat bahagia ketika melihatku dan anak-anak tertawa, itu pemandangan yg indah katanya. Hehe dia bercanda.

Dia yg berwajah tempramen karena alisnya yg super tebal, tapi hatinya baik tak se-seram wajahnya.

Dia yg selalu mengingatkanku untuk membantu sesama. Dia yg selalu tulus memberikan sebagian rejekinya utk orang lain. Iya dia org yg ikhlas, aku harus belajar banyak darinya.

Dia yg tidak pernah melihat background keluargaku yang tidak sebanding dengan keluarganya. Dia hanya melihatku inilah aku yg apa adanya.

Dia yg selalu ingin dikupaskan buah olehku, manjah sekali dia. Karena memang dia ingin buah yg ia makan dari tangan istrinya. 

Dia yg menenangkanku ketika aku terlalu jauh memikirkan duniawi, dialah yg mengajariku untuk tulus ikhlas. 

Dan dia yg mengubah hidupku, bahwa hidup jangan dipikirkan tapi dijalani.

Itulah sosok suamiku, bagiku dia adalah malaikat yg berwujud manusia.


Sidoarjo, 19 Juli 2019
Suciani


Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis