Cardio

Aku sadar sehat itu penting..
Bukan saja dengan menjaga pola pikir dan pola makan..tapi olahraga juga penting.
Karena sekarang aku adalah seorang ibu 2 anak yg kerjanya dirumah saja, jadinya kurang aktivitas fisik.
Sebelumnya aku pikir menyapu, cuci baju, beresin rumah itu sama dengan olahraga. Aku ngeyel yg penting kan badanku gerak dan mengeluarkan keringat. Ternyata aku salah, namanya olahraga itu harus rilex, bukan asal gerak saja tapi yg dipikirkan cucian, lantai kotor dll. Hehe..
contohnya kayak yoga nih, kan harus dikerjakan dengan rilex kalo pengen yoganya bener.
Nah, gimana nih caranya agar aku bisa melakukan cardio tapi dirumah saja..
Mudah ternyata berkeringat dirumah..
Yg aku lakukan cuma 2 cara, yaitu meditasi dan gerak fisik.

Pertama meditasi, ini aku coba untuk konsisten meditasi saat sholat..jadi setelah sholat misal subuh nggak langsung cepat2 beranjak, duduk dulu sambil mengosongkan pikiran dan ngisi dengan hal-hal positif. Memulai hari dengan pikiran positif, maka seharian itu aura yg kita bawa adalah bahagia. Kalau pikiran kita sehat, wajah yg terpancar juga enak dipandang. Aku anggap meditasi ini seperti yoga.

Kedua gerak fisik, olahraga apa ya yg bisa membuatku berkeringat tapi dengan melakukan sesuatu yg aku happy? bukan pekerjaan rumah. Akhirnya kutemukan ide, karena aku suka tanaman jadi nyiram tanaman aja lah hobi. Tapi nyiramnya bukan pakai air kran. Aku ngisi air di bak mandi di kamar mandi belakang, terus aku angkat ke depan halaman. Lumayan gobyos tuh..Udah deh tinggal disiram pakai gayung tanamannya satu-satu, jangan lupa dilakukan pagi hari ya sekitar pukul 7-8 saat matahari terbit. Jadi keringatnya dapat, vitamin D nya juga dapat.


Bungurasih, 30 Juli 2019
Suciani

Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis