Hobi yang berfaedah

Seperti pada tulisanku sebelumnya hobiku kan berkebun ya..dan ditambah piara hewan kelinci ma kucing, tapiii mereka sudah ku-ungsi-kan karena ngga memungkinkan untuk anak bayik dirumah..so, hewannya aku ganti piara ikan aja di aquarium, dan ternyata piara ikan itu ga gampang lho! Ada caranya supaya ikan tidak cepat mati dan air aquarium tidak mudah keruh.. mulai dari pemasangan filter kotoran dan pemberian makan jangan terlalu banyak..
Berkebun dan piara ikan keduanya tanpa belajar, hanya otodidak..
Mau cerita nih,,
namanya sudah cinta banget dengan mereka, jadi ketika ada tanaman yang terlihat menguning timbul lah rasa bersalah..atau melihat ikan yang renangnya agak lemes gak kayak biasanya tiba2 ada aja perasaan apa karena aku kurang becus mengurus mereka? Hahahaha..namun sebalikanya, ketika melihat tanamanku ijo2 gemuk2 subur hati ini senengnya bukan main..terus liat ikanku pada gesit waahh rasanya girang bener hatiku😅..terasa berhasil gitu..
Se-cinta itu aku pada mereka..sampai2 kudeklarasikan mereka sebagai anak angkatku😂

Makin kesini makin kusadari banyaknya hal positif yang kudapat dari hobiku ini,,

Pertama,
Dengan banyaknya tanaman dirumahku menjadikan lingkungan bersih, hijau dan sehat. Sebelumnya sinusitisku kadang2 kambuh tapi sekarang hilang sama sekali, meskipun hujan dingin sekalipun hidungku tidak pernah tersumbat dan pilek..karena otomatis udara yang kuhirup dilingkungan rumahku minim polusi karena sudah ter-sedot oleh tanaman2 itu. Bersiihhh sejuk..dan pastinya makin banyak oksigen yang kuhirup..✌️

Kedua,
Sejak memelihara ikan, si adik Rania cepet banget boboknya tanpa harus menggendong capek2 tanpa boyokan hehe..kok bisa? Iya dia seneng liatin ikan di aquarium, kupasang lampu hias agar terlihat cantik itu menjadi daya tarik tersendiri bagi adik Rania, si bayi seneng menontonnya..mungkin berasa menemukan hiburan ya jadinya dia rilex dan mudah tertidur. Waaahh bundanya happy donk..
Begitupun mas Fathan juga bisa diajak kerja bakti bersihkan aquarium seminggu sekali, dia paling seneng kalau disuruh nguras air aquarium wkwkwkw..

So...Ini namanya hobi yang berfaedah☝️
Keberadaan mereka bener2 memberikan dampak positif bagiku..

No Stres..No Galau,
Mereka bener-bener bikin ademmmm..

Let’s adopt with love❤️

Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis