Blacky

Blacky namanya..

Awalnya aku tidak menyukainya, karena aku memang bukan pecinta hewan..
Kalau disuruh milih hewan apa tanaman, jelas aku pilih tanaman, lebih indah..merawatnya mudah, tinggal disiram aja tiap hari, beres..
Bukannya aku pilih kasih terhadap makhluk hidup, tapi jujur bersihin "eek" nya itu yang bikin aku males piara hewan.
Sebulan yang lalu tepatnya bulan Desember 2018, Fathan tiba-tiba minta dibelikan kelinci karena tau tetangga sebelah punya kelinci. Lucu katanya, dia suka..
Seketika responku langsung "Haahhh"
Tapi yang namanya Fathan kalau tidak dituruti pasti nangis, terpaksalah cari kelinci dipasar.
Begitu dia dan ayahnya dateng bawa kelinci, ternyata warnanya "item" dan Gede pula...astajiimmmm marahlah aku pada ayahnya kenapa beli yang warna itemmm...kan ada yang putih atau abu-abu atau cokelat! kata ayah habis bunda tinggal 1 ini kelincinya warna hitam, HHhhhhh yasudalah ngga ada pilihan lain kan..
Aku melihatnya sajaa sudah girik-girik, badannya gede item gendut..ngga ada lucu-lucunya sama sekali, yang ada malah kayak tikus item gede menyeramkan!...huhuhu sampai makanpun aku ngga selera ngeliat hewan hidup itu..belum lagi pipisnya kelinci itu baunya minta ampuun..

Meskipun aku jijik sama hewan, tapi tetap naluriku tidak tega. Setiap hari aku rutin beli sayur buat Blacky..semua sayur berwarna hijau dia suka, wortel dan jagung pun suka..mudah ternyata ngeramut si Blacky..makannya lahap makin hari makin endut aja dia kayak Fathan hahaha..

Lama-lama telat sedikit memberinya makan aku sudah kepikiran..hehe dasarnya memang emak ini kasihan sama hewan..
Pernah beberapa kali kehabisan sayur karena belanjanya kesiangan, akupun nekat memberinya daun pepaya dihalaman rumah..padahal daun pepaya kan rasanya pahit, tapi ternyata dia suka wkwkwk nerimaaannn banget nih kelinci..Niatku pokoknya Blacky harus makan! ngga boleh mati..rasa sayang ini timbul dengan sendirinya..
Dan kini aku menyayangi Si Blacky yang "Sangar"ups..

Si Hitam itu namanya...BLACKY

Sehat selalu yaaa...

Hikmah yang dapat diambil dari si Blacky ini..
"Belajar mencintai sesuatu yang tidak kita sukai" 

Comments

  1. perasaan gak tega itu muncul jga pas aku pnya kucing mbak ...
    tapi itu item gemesiiinn mbak ciiii ...
    yg diopeni nambah deh hahaha

    diajarin cinta hewan yah mbak ci hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis