Resolusi 2019

Kemarin tulisan tentang review di tahun 2018..
Sekarang saatnya mengukir resolusi untuk tahun depan..yeaayyy 2019🎉

Bagiku resolusi adalah suatu kemajuan, namanya hidup kan memang harus maju ada perbaikan. Kalau cuma jalan ditempat bahkan lebih parah mundur sama aja kita lahir di zaman purbakala donk..

Harapanku di tahun 2019 ingin “menata” melakukan perbaikan pada beberapa point yaitu :

1. Prioritas
Yang menjadi prioritas hidupku adalah keluarga kecilku. Suami dan anak-anakku adalah harta yang paling berharga. Ingin lebih bertanggung jawab terhadap mereka, tentunya peranku sebagai istri dan sebagai seorang ibu. Fokus terhadap tumbuh kembang anak-anakku. Banyak berdoa untuk kesembuhan Rania saat operasi kedua nanti agar dia sehat dan kuat. Semoga dimudahkan proses operasinya, diberikan kelancaran dan segera pulih kembali.

2. Hati
Segala penyakit munculnya dari sini, baik penyakit fisik maupun penyakit  psikis.
Ingin mempunyai hati yang ringan, lapang dan ikhlas. Segala niat datangnya dari sini, niat baik maupun niat buruk. Sebisa mungkin yang buruk2 dihapus diganti dengan yang baik2.

3. Perbuatan
Ingin lebih berbuat baik kepada sesama. Baik kepada manusia, hewan maupun tumbuhan. Lebih bersahabat dengan alam. Berbuat baik kepada keluarga, orang tua, saudara, teman dan tetangga. Sebanyak-banyaknya melakukan amal perbuatan baik. Ingin hidup yang lebih bermanfaat untuk orang lain.

4. Thinking
Berharap lebih open minded terhadap apapun. Memandang sesuatu dari sudut pandang yang luas tidak berpikiran sempit. Tidak menelan mentah-mentah omongan orang, lebih selektif dalam berpikir. Menerapkan pikiran yang selow yang enjoy yang nggak “neko-neko”. Banyakin senyum biar enak dipandang mata. Dari pikiran turun ke wajah, kalo pikiran isinya happy pasti nular ke wajahnya juga ikutan sumringah hehe.

5. Ibadah
Menata ibadah yang belakangan ini amburadul hehe. Konsisten lagi sholatnya dan berdoanya, dan mulai rutin tiap malam sebelum tidur membaca beberapa bait alquran. Selain agar hatinya “ayem” juga biar hidupnya “tentrem”. Memperbaiki hubungan dengan Sang Pencipta yaitu hablum minallah tapi juga tidak lupa hablum minannas nya yaa.

6. Pola hidup
Memperbaiki pola hidup yang kadang masih banyak lalainya. Ingin hidup yang berimbang, makan yang sehat, olahraga dan istirahat yang cukup. Tidak boros, menggunakan uang sesuai keperluan dan rajin menabung.

7. Waktu
Menata management waktu yang baik, agar tidak sia-sia. Mengisi waktu dengan kegiatan positif, rutin memasak, mengurus anak dan suami, sesekali silaturrahmi dengan teman agar hidup awet muda hehe..

Bismillah semoga harapan dan keinginanku terwujud di tahun 2019.
Amiinnnn..


Suciani


Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis