Tom and Jerry

Tom sebutan untuk ayah eka (suamiku)
Jerry sebutan untuk mas Fathan

Well, inilah kisah keseharian Tom and Jerry..
Memang benar kata orang, anak laki-laki dekat dengan ibunya sedangkan anak perempuan dekat dengan ayahnya.. ini realita yang terjadi pada keluargaku..
Anak pertamaku, mas Fathan tidak pernah cocok dengan ayahnya..entah soal mainan, entah soal daily activity.. selalu saja ada hal/perkara yang endingnya mas Fathan nangis..
misalnya, bermain perang2an awalnya seru keduanya hepi..tapi si Ayah tidak pernah mau kalah, dan si anak tidak terima kalau kalah..itulah masalahnya kenapa si Anak selalu nangis akhirnya..
Padahal bundanya berharap ketika mereka main bareng setidaknya meringankan bebanku, aku bisa nyambi gendong adik rania.. ini malah kebalikannya kalau mas Fathan nangis otomatis tugas bundanya jadi double harus membuat masnya hepi lagi..maksud hati pengen anak bermain dengan ayahnya agar hepi ending eh ini crying ending🙈..
Tapi inilah yang namanya asam manis berkeluarga,, anggap aja yang ini adalah asamnya..
Herannya, setiap bersamaku mas Fathan jarang sekali menangis..sampai kadang bundanya yang kalah..
Kalau pak Suami sangat disiplin, dia tidak pernah mau memanjakan anaknya.. kalau salah ya dimarahi kalau perlakuannya tidak benar ya harus dibenarkan..istilahnnya “saklek”.. kalau bundanya kebalikan anak nakal malah disayang hehe karena aku paling tidak bisa memarahi anak..kenapa? Karena tiap akan memarahi aku selalu ingat dulu aku melahirkan anak ini susah, hampir meregang nyawa..jadi tidak pernah tega untuk memarahinya..mungkin ini naluri seorang ibu ya, senakal-nakalnya anak ya tetep saja disayang..”anak gak ono tunggale” kalau kata orang jawa😁.

Aku harus bisa mengubah cara pandang pikiranku agar terbiasa dengan keseharian tom and jerry ini..segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya..anggap saja mereka berdua adalah peramai rumahku..postif thinking, dengan keberadaan mereka membuat rumah jadi ramai..hari-hari ku tidak kesepian..sekarang tinggal pandai-pandainya bersyukur saja, hidup itu harus hepi biar yang liat juga ikutan hepi..
Semua yang tidak hepi dibuat hepi..
Semua yang sudah hepi ya dipertahankan hepinya..

Ok, met hepi..hepi..
Jangan lupa bahagia😊


With smile,
Suciani

Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis