Piala dunia, dramatis! Prancis vs Argentina

Sejak kecil aku pecinta bola..⚽️
ini efek dari ayahku yang sering nonton bola, jadi nular..
Apalagi yang namanya Piala Dunia tak pernah terlewatkan..
Meskipun sudah menikah, punya suami dan beranak tetap saja disempatkan lihat bola..wajib.
Dalam laga Piala Dunia banyak sekali yang menjagokan Spanyol, Inggris, Jerman, Argentina, Belanda, Brazil...tapi kalau aku Prancis, dimulai dari tahun 1998 Prancis menjadi Juara Piala Dunia dimana Thierry Henry yang menjadi gelandang andalan, sampai sekarang pun aku masih jatuh cinta dengan tim dari negara dengan julukan "Les Blues"ini.

Ajang bola bergengsi yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta bola mania. Untuk tahun 2018 ini yang menjadi Tuan Rumah adala Russia. Yeeaaayyy!

Pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Russia yang berlangsung Sabtu 30 Juni 2018 adalah ujian berat untuk Prancis karena harus melawan Argentina yang menjadi tim momok. Secara nih ya Argentina punya Lionel Messi pemain bintang senior yang tidak diragukan lagi kemampuannya👀. Apalagi yang kalah pada babak ini langsung akan angkat koper. Duuhh sedihnyaa...😭

Menonton pertandingan ini benar-benar menguji adrenalin, dag dig dug...aku nobar dengan ditemani suami, karena aku jerit-jeritnya kekencengen mungkin Pak Suami mbatin punya istri lebay😃

Pada laga menegangkan ini, Prancis berhasil mengalahkan Argentina secara dramatis!! skor 4-3 untuk Prancis dan Kylian Mbappe adalah pahlawannya dengan mengemas dua gol dan berperan dalam satu gol lain.
Pemain 19 tahun itu mencetak golnya pada menit ke-64 dan 68. Pada menit ke-13 ia juga dilanggar Marcos Rojo sehingga Prancis mendapat penalti, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Antoine Griezmann.
Sampai nih Mbappe dijuluki "Pele Baru" hahaha siapa yang tidak tahu Pele pemain legendaris berkelas Brazil pada Era-nya.


👇👇
Bagi yang belum sempat nonton pertandingan seru ini, aku ulas sedikit ya sesuai memori yang tersimpan dikepalaku hehe..
Gol Perancis dicetak melalui eksekusi penalti Antonie Griezmann pada menit ke-13. Hukuman itu diberikan karena Kylian Mbappe dilanggar di kotak terlarang.
Lalu, Argentina membalas melalui tendangan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-41.
Berdasarkan statistik babak pertama, Argentina lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 62 persen, sementara Perancis hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola.
Namun, Perancis lebih banyak memperoleh peluang di mana Les Blues memiliki 3 kesempatan sedangkan Argentina hanya mendapatkan dua.
Pada awal babak kedua, Argentina sempat memimpin melalui gol Gabriel Mercado pada menit ke-48. Bola tendangan Lionel Messi mengenai Mercado sehingga berubah arah, membuat kiper Hugo Lloris tak bisa mengantisipasi.
Sembilan menit berselang, Perancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Umpan silang Lucas Hernandez diterima dengan baik oleh Benjamin Pavard dan melesatkan tendangan langsung dari luar kotak penalti.
Kylian Mbappe menambah keunggulan Prancis pada menit ke-64. Tendangan Mbappe tidak bisa ditahan oleh kiper Argentina sehingga skor berubah menjadi 3-2.
Mbappe kembali mencetak gol empat menit berselang. Umpan jauh Blaise Matuidi diteruskan oleh Olivier Giroud dan berhasil diterima dengan baik oleh Mbappe.
Penyerang Paris Saint-Germain ini melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Argentina. Kiper Franco Armani gagal membendung tendangan tersebut membuat Perancis unggul 4-2.
Saat laga memasuki injury time, Sergio Aguero mempersempit jarak gol. Memanfaatkan umpan silang Messi, Aguero menjebol gawang Perancis untuk membuat skor menjadi 4-3 yang bertahan hingga laga usai..
👆👆

Karena kemenangan ini Prancis langsung lolos babak perempat final... Congrats France!
Semoga ada keajaiban di babak perempat final...dan gelar juara Piala Dunia tahun 1998 akan terulang kembali..semoga




Salam Olahraga,
Suciani

Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis