Books from kakak Yuwan..

Buku adalah jendela dunia..
Itu pemikiranku sejak kecil, dengan membaca kita akan tau segalanya..
Aku bukan anak cerdas, tapi aku suka membaca..karena rajin membaca alhasil aku bisa lolos sekolah negeri dari bangku SD sampai Kuliah..iya pahlawannya adalah “membaca”.
Gara-gara hobi membaca itu, dari kelas 3 SD aku sudah memakai kacamata..sampai sekarang di usia 31 tahun minus mataku sudah - 6,5 dan kacanya tebal sekali..hehe itu bukti otentik dari penyuka baca☺️

Sejak menikah dan berumah tangga sepertinya agak menjauh dengan buku.. karena kesibukan bekerja, mengurus anak dan suami. Tak kusentuh buku sama sekali, entah karena sudah jenuh/bosan mungkin.

Kebetulan aku punya teman sekantor namanya kakak Yuwan, yang menyemangatiku kembali untuk membaca..setelah off beberapa purnama lamanya hehe..
Caranya dia memberiku buku tergolong unik...

Buku pertama,
Pemberiannya ngga pakai bilang apa-apa, tiba-tiba pagi hari dimeja kerjaku ada 3 tumpuk buku yang masih bersegel. Kupikir darimana buku ini? Judulnya juga seputar kehamilan.. karena aku memang lagi hamil berarti memang buku itu untukku..celingak celinguk kutanyakan teman sebelah tempat dudukku mereka tidak ada yang tau..feelingku kakak Yuwan ini dan aku memulai whatsapp dia, dan ternyata benar dia menaruh buku-buku itu diatas mejaku..langsung kubilang makasih kakak bukunya sangat bermanfaat banget.
Bukunya ada 3,
1. Seputar kehamilan, buku ini cukup me-refresh kembali tetang pengalaman kehamilanku..sekarang aku sedang hamil anak kedua, jadi masih ingat sekali bagaimana kehamilan pada anak pertama meskipun jaraknya 4,5 tahun dengan kehamilan anak kedua..tinggal prakteknya saja menjalani kehamilan ini dengan nyaman dan happy..
2. Olahraga bagi ibu hamil dan ibu menyusui
3. Makanan sehat seimbang bagi ibu hamil

Buku-buku ini menemani hari-hariku menjalani masa kehamilan.


Buku kedua,
cara memberikannya juga unik, pakai challenge.. dia nawarin challenge tentang berjuang di grup menulis blog, dan aku langsung mau ikuuttt hehe.. kuambil challenge itu, dan dia menepati janjinya memberikan buku itu..
Suatu sore ada pak kurir datang kerumahku membawa paketan berisi buku..taraaa bukunya kiriman dari kakak Yuwan..makasiiih kakak bukunya sudah mendarat dengan selamat dirumahku hehe.
Buku ini judulnya berjuang..
Tentang cerita perjuangan yang berbeda-beda dari kakak-kakak di grup @nulisyuk. Nah, ini ada salah satu yang menarik nih..kisah perjuangannya kakak Yuwan ketika kuliah di Jogja sambil bekerja dan akhirnya setelah lulus keterima kerja di maskapai Garuda Indonesia..proud of u kakak..





Suciani

Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis