Avengers : Infinity War

Ini film unexpected..
Ini film diluar dugaan..


Banyak pesan moral yang tersembunyi dalam film ini..

Awalnya aku lihat film ini (tanpa membaca komiknya), dalam benakku yang namanya pahlawan/superhero pasti happy ending.. seperti cerita-cerita tentang superhero lainnya pasti menang melawan penjahat..

Di ceritaku ini tidak mengupas aktor pemerannya satu persatu, karena siapa yang tidak tahu avengers yang dimainkan oleh aktor-aktor ganteng superhero😍, pasti tidak asing dan sudah mengenal semua personilnya. Disini kita fokus pada cerita/alur nya yang menurutku sangat menarik dan diluar dugaan, benar-benar unexpected!

Menonton film ini rasanya gemes dan greget..karena pada saat film berlangsung seperti film sebelumnya avengers bersatu untuk menyatukan kekuatan luar biasa yang tak terkalahkan demi melawan penjahat.

Thanos adalah seorang sosok penjahat yang berambisi mengumpulkan ke enam batu infinity/batu abadi.
Keinginan Thanos adalah mendapatkan semua batu infinity untuk menghancurkan dan menjadi penguasa penuh alam semesta hanya dengan jentikan jarinya. Tapi sebelum itu terjadi, the avengers dan sekutunya berusaha mencegah dan melawan niat buruk Thanos. Saat itu Thanos sudah mempunyai 3 batu infinity ditangannya, untuk menjadi manusia sakti seperti dewa dia harus mendapatkan 3 batu lagi yang tersisa..

Ketiga batu infinity yang tersisa itu adalah :

1. Batu Jiwa/soul stone, yang tau keberadaannya adalah Gemora anak angkat Thanos sendiri.
Untuk mendapatkan batu itu Thanos harus mengorbankan nyawa anaknya sendiri. Jiwa diganti dengan nyawa. Akhirnya hidup Gemora berakhir ditangan Thanos dan Thanos berhasil mendapatkan batu jiwa.

2. Batu waktu/time stone, batu ini ada ditangan Doctor Strange yaitu pahlawan super Amerika pelindung alam manusia. Batu waktu berada dikalung Doctor Strange, dengan mempunyai batu ini maka bisa berada pada dua tempat dan waktu yang berbeda. Bagaimana batu ini bisa jatuh ditangan Thanos dengan mudah? Saat Iron Man/Tony Stark sedang bergulat dengan Thanos, hampir saja nyawa Iron Man melayang. Untuk menyelamatkan nyawa Iron Man dan menghentikan Thanos yang ingin membunuh Iron Man. Maka Doctor Strange menyerah dan memberikan Batu waktu kepada Thanos.

3. Batu pikiran/mind stone, batu ini menempel pada kepala Vision. Sasaran terakhir Thanos adalah mengambil batu pikiran di kepala Vision. Proses ini sangat alot, menimbulkan pertumpahan darah dan kematian. Semua avenger dan sekutu bersatu dengan sepenuh tenaga untuk menghalangi Thanos, namun gagal karena kekuatan si Thanos raksasa yang semakin sempurna dengan kelima batu abadinya. Disini terjadi pergolakan jiwa antara Vision dan pacarnya. Vision rela mati mengorbankan dirinya dengan mencabut batu yang menempel di kepalanya demi menyelamatkan banyak manusia, dia meminta pacarnya untuk menghancurkan batu itu dikepalanya. Tapi avengers yang lain mencari cara agar Vision tetap selamat, yaitu melepaskan batu pikiran dikepala Vision memisahkan dengan badannya dengan bantuan teknologi. Usaha itupun gagal karena Thanos dengan cepat bergerak mengambil langsung dari kepala Vision, dan akhirnya nyawa Vision tidak tertolong.

Lengkap sudah batu infinity/batu abadi yang dimiliki Thanos, dan selanjutnya dia menjadi penguasa penuh alam semesta. Ambisinya terwujud, semua manusia hancur bahkan para avengers pun ikut melebur menjadi debu. Avengers kalah! Takluk ditangan Thanos!

Semua alam semesta sirna.

Dan yang menjadi ending diluar dugaan adalah,
Ketika ambisi Thanos terwujud dan semua makhluk hancur..
Tiba-tiba muncul pemandangan alam semesta tanah yang hijau subur dengan matahari terbit yang indah menyejukkan, disitu terlihat Thanos sendirian duduk menikmati alam yang damai. Bumi yang porak poranda menjadi penuh dengan ketenangan.

Ternyata inilah keinginan Thanos, mendapatkan kenikmatan seperti surga.
Tapi caranya yang salah, menghancurkan manusia untuk mendapatkan ambisi.

Benang merah : Bahwa orang yang jahat tidak selamanya murni jahat, jika mampu melihat dari sudut pandang yang berbeda.

———————————-

Penonton sebenarnya dibuat kecewa karena avengers kalah, hehe..
Jujur baru kali ini aku melihat cerita film superhero kalah😭, sungguh tidak terpikirkan diawal cerita.
Tapi jangan berkecil hati karena akan ada skenario di film avengers selanjutnya.
Masih ada cahaya dibalik mendung, ada ant-mant dan the wasp yang belum muncul. Apakah akan ada kejutan yang membuat penonton kaget jantungan, apakah avengers yang mati akan bangkit kembali? Sabar dan tunggu pada Avengers : infinity war (part.2)✌️✌️

Ini cerita menurut kesimpulan dari pikiranku saja..mungkin ada pendapat lain yang lebih menakjubkan🙏



Bye,
Suciani





Comments

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis