Babymoon..

Ceritanya.. Babymoon..

Pengalaman anak pertama, masih parno..namanya juga bumil jadi kemana-mana serba takut..kerjaanya cuma dirumah dan ngantor aja..
hamil yang kedua ini pengen lebih bebas mencoba hal baru, pengen lebih bebas berpemikiran..pengen berekspresi!

Dan saatnya melakukan babymoon, biar kekinian biar bunda dan dedeknya dalam perut seneng..hehehe
Istilah jaman now, jalan-jalan/berwisata untuk menyenangkan hati bumil disebut babymoon.
Tempat yang kami pilih adalah Bali..
Dipuas-puasin babymoon nya mumpung belum lahiran, nanti kalau sudah lahiran anak masih bayi pasti tidak bisa bepergian jauh, nunggu paling tidak bayi berumur 3 tahun baru bisa diajak wisata jauh..

Kalau kata orang menikmati hidup, tapi kalau kataku menikmati kehamilan.

Babymoon ini kulakukan saat usia kandungan 5 bulan, cuma orang-orang mengira usia kandunganku sudah 7 bulan, padahal masih jauh.. perutku memang terlihat besar, sejak hamil yang pertama memang punya riwayat perut yang besar..sampai dikira mengandung bayi kembar..padahal cuma 1, mas Fathan hehe..kalau kata dokter produksi air ketubanku banyak, itu yang membuat perut terlihat besar..
Alhamdulillah dikasih rejeki ketuban banyak, karena itu bagus buat bayi biar bisa renang-renang didalam rahim, kan kalau ketubannya banyak airnya banyak bebas tuh berenangnya..
Karena banyak juga case ibu mengandung air ketubannya keruh/sedikit sehingga bayi harus segera dilahirkan secara prematur.

Babymoon kali ini agak ribet sebenarnya, karena membawa anak kecil (Mas Fathan), belum rewelnya..hahaha tapi kembali lagi, menikmati kehamilan..so, enjoy saja..
Aku ceritain ya pengalaman menegangkan saat berangkat dari rumah ke Bandara Juanda, flightnya siang hampir saja ketinggalan pesawat.. karena paginya mas Fathan sekolah, sepulang sekolahpun masih terjadi drama-drama ala anak kecil.. kita berangkat waktunya mepet banget hanya 40 menit dari boarding time.. Perjalanan menuju Bandara pun macet.. balik lagi alhamdulillah punya teman-teman dan Bos baik di Bandara.. alhasil ditunggulah kita sampai last minute, rasanya ndredeg..baru kali ini jadi penumpang pesawat terakhir lari-lari mengejar pesawat.. saat masuk pesawat seat sudah full penuh.. semua mata memandang kepada kami..mungkin mereka mbatin lama sangat orang ini jam segini baru datang, hahaha..

Saat naik pesawat sempat agak khawatir, takut sama goncangannya.. untungnya punya kenalan teman airport sehingga bisa request seat agak maju sedikit..karena kalo duduk dibelakang pasti goncangannya makin kerasa saat landing dan take off..
selain itu dapat sugesti juga dalam hati, gpp ah..buktinya artis-artis itu hamil malah bolak-balik bepergian keluar negeri..

Selain galau naik pesawatnya, aku juga merasa gimana ya naik mobil seharian selama 4 hari di Bali muntah tidak yaa..secara, naik Grab dikantor saja sudah huek-huek..

Alhamdulillah, Allah melancarkan semuanya..naik pesawat happy dan naik mobilpun tidak muntah sama sekali..

Mulailah perjalanan di pulau exotic, Bali..


Bedugul,
Memang sengaja ngadem..



Berjemur di pantai Nusa Dua,
lagi pengen manas..


Uluwatu
A beautiful scenery!
Melihat laut dari atas tebing


Sunset,
Pantai Seminyak.
Pemandangan yang manis

Kami sangat menikmati liburan ini, semua dimudahkan dan dilancarkan tanpa suatu halangan apapun.. Kami senang, kami bahagia.. seperti mimpi indah yang tak mau berakhir, sejenak lari dari kenyataan..😄

Terimakasih Allah SWT atas nikmat-Mu ini..

👇👇

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
"Maka, Nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang engkau dustakan"(QS Ar-Rahmaan: 13)

Penjelasan Ayat itu diulang sebanyak 31 kali dalam Al-Qur'an Surah Ar-Rahmaan. Betapa kita, sebagai makhluk-Nya, terkadang lupa untuk sekadar mengucapkan 'terima kasih' kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Sudah banyak sekali nikmat yang sudah Allah SWT berikan. Namun, kita sering lupa tidak bersyukur kepada-Nya. Bukankah Allah SWT telah berfirman: ''Dan, Dia telah memberikanmu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan, jika kamu menghitung nikmat Allah, maka tidaklah terhingga".

👆👆

See U, Byee Bali.. have a nice Trip, thank's for a wonderful place
Welcome to Surabaya


With love,
Suciani

Comments

  1. Alhamdulillah.. selamat ya mbaak.
    Semoga kehamilan happy..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis