A Powerman need a powerwife

Kekuatan..

Sudah beberapa minggu ini aku tersadar..
Awalnya karena kakek (panggilan untuk ayah mertuaku) jatuh dari tempat tidur..umur beliau sudah 70 th, dan rata-rata orang tua dengan seumur itu kalau sudah jatuh tulangnya tidak bisa kembali normal..
Dan memang betul pasca kakek jatuh beliau lumpuh tak bisa berjalan, bahkan sudah dicoba belajar jalan tapi tidak kuat sakit..

Cobaan ini cobaan..

Suamiku disini sendiri karena adiknya tinggal jauh di Medan dengan keluarganya.
Otomatis suamiku yang mengurus kakek sendiri..

Merawat orangtua lumpuh sangat berat, beratnya pada saat beliau buang air besar/kecil..harus diangkat, dan kembali lagi suamiku disini sendirian..
Aku bisa membantu tapi tidak maksimal karena aku sendiri kondisi hamil.

Akhirnya suami menyewa orang untuk merawat kakek selama ditinggal kerja dari pagi sampai sore..untuk malam sampai pagi tetap suami yang turun tangan..
Kakek punya riwayat penyakit diabetes, kita sudah tau bahwa penderita diabetes pasti sering buang air kecil ketika malam hari..
Bayangkan betapa sulitnya menjadi suamiku tiap malam harus terbangun untuk mengangkat kakek ke kamar mandi..
Tapi inilah bakti suamiku kepada ayahnya.

Saat ini suamiku membutuhkan support dariku sebagai istrinya.. Waktu suamiku dihabiskan untuk bekerja dan merawat ayahnya.. Ya Allah sungguh mulia..

Aku..kondisiku saat ini sedang hamil dan sangat membutuhkan perhatian lebih dari suami.. Tapi melihat suamiku saja sudah tidak tega bagaimana aku bisa menuntut perhatian.. Tidak aku tidak boleh egois, kakek lebih membutuhkan uluran tangan suamiku.. Pelan-pelan kuyakinkan diriku bahwa kakek sakit beliau sudah tua lebih membutuhkan perawatan dan perhatian..

Iya kuputuskan aku untuk ikhlas..

Aku beri semangat suami agar kuat melewati ini semua, kapan lagi bisa membalas kebaikan orang tua? kapan lagi bisa berbakti kepada orang tua?

Beberapa hari lalu sempat aku drop sakit, mungkin karena aku kurang care dengan diriku kurang menjaga kesehatan.. Aku sempat merepotkan suami karena badanku lemah hanya bisa tiduran dikasur, sering mual dan muntah..

Aku tersentak, aku biasanya tidak begini, aku tidak boleh sakit.. Jangan sampai aku menambahi beban suami..kalau aku sakit, kakek sakit lalu apa jadinya? Kasihan suamiku..

Kutanamkan mindset dipikiranku.. Aku harus sembuh aku harus sehat.. Aku pernah membaca bahwa sugesti pikiran mampu menyembuhkan sakit..

Melekat dipikiranku aku harus kuat..
Ternyata memang kekuatan pikiran itu memang benar nyatanya.. Berkat jiwa yang positif aku sembuh 😊

Mulai sekarang aku berjanji aku harus kuat aku harus lebih care dengan kesehatanku.. Demi suamiku..

Suamiku akan kuat, kalau aku kuat..

Kita akan berjalan bersama melewati kehidupan dengan kekuatan ini..

Kubisikkan kepada suamiku " a powerman need a powerwife"

Dan suamiku tersenyum..

Sungguh bahagianya hatiku, kebahagiaan yang tak dapat digantikan oleh apapun..



💋 Good Night 💋


Salam,
Suciani
28 Maret 2018

Comments

  1. Semangat Kakak Ci sayaaang... ladang pahala mbak dari sabar dan baktinya kalian berdua. Semoga kakek lekas sembuh dan trengginas lagi, aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn..siap harus semangatttt n don't worry be happy

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis