Tentang Salak

Buah Salak..




Tidak tahu kenapa bumil ini lagi sukaaaa banget makan buah Salak, hamil kedua ini ngga rewel sama seperti hamil pertama Mas Fathan...makan lahap, badan ngga lemes, ngga muntah, pokoknya kayak ngga lagi hamil,, hehe aku bilang sih ini rejeki dari Allah karena dikasi calon baby yang sangat pengertian.. saking ngga rewelnya sampe bundanya makan apapun masuk..

lha mulailah suka nyemil salak, dan akhirnya ketagihan...tiap ke pasar yang dicari adalah buah salak. Sebelumnya aku belum tau kalo ternyata buah salak banyak banget manfaatnya buat ibu hamil.. awalnya aku ngalir aja makan buah salak tanpa tau kandungan dan manfaatnya..beneran sumpaahhh

Begitu aku tau manfaatnya buat diriku,, seketika langsung wow dan bakal nagih terus makan nih buah,,..
Berikut aku ulas yaaa manfaat salak satu persatu, semoga bermanfaat :

1. Sebagai Antioksidan Alami
Salak mengandung beta karoten yang lebih tinggi 3x dari buah mangga, senyawa ini bekerja sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Antioksidan diperlukan oleh ibu hamil untuk mencegah berbagai jenis penyakit dan melawan radikal bebas yang sangat berbahaya untuk janin dan ibu hamil. Selain itu senyawa alami yang ditemukan dalam salak juga berkhasiat untuk mengatasi resiko penyakit jantung dan kanker pada janin maupun ibu hamil.


2. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Kandungan vitamin C dan zat tannin bisa menjadi keuntungan besar dalam manfaat salak untuk ibu hamil. Senyawa dan vitamin ini bisa mendukung kesehatan ibu hamil dalam melawan infeksi. Kandungan fitonutrien dalam buah salak juga aktif dalam membentuk kesehatan ibu hamil terutama saat memasuki trimester pertama.

3. Mengatasi Gangguan Anemia
Buah salak mengandung tiamin dan zat besi yang sangat baik untuk membantu kesehatan ibu hamil. Zat besi menjadi salah satu pemeran penting dalam memproduksi sel darah merah. Ibu hamil membutuhkan sel darah merah yang lebih tinggi karena digunakan untuk menyumbang oksigen lewat plasenta pada janin. Kekurangan oksigen akan sangat berbahaya pada nyawa janin dan ibu hamil.

4. Mengatasi Gangguan Asam Lambung
Salak memiliki peran yang sangat penting untuk mengatasi masalah asam lambung dan penyakit lambung lain. Ibu hamil yang mengalami mual dan muntah yang parah, biasanya sangat rentan terhadap gangguan asam lambung pada trimester pertama. Untuk mengatasi hal ini maka ibu hamil bisa makan buah salak. Salak akan mengurangi rasa mual dan membuat pencernaan menjadi normal lagi.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Kalium adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Kalium berfungsi untuk memelihara kesehatan jantung dan detak jantung. Asupan salak selama kehamilan bisa mencukupi jumlah kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kalium yang ditemukan pada manfaat salak untuk ibu hamil, juga mengatasi masalah kemampuan tubuh dalam menyerap air.


6. Mengatasi Kegemukan pada Ibu Hamil
Beberapa ibu hamil memang memiliki masalah berat badan selama kehamilan, perlu melakukan diet untuk kesehatan janin dan dirinya sendiri. Untuk melakukan diet sehat ibu hamil harus tetap mengkonsumsi makanan sehat. Salah satunya dengan buah yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan yaitu salak. Salak mengandung serat yang bisa membuat efek mengenyangkan untuk tubuh.

7. Mendukung Pembentukan Tulang
Kalsium menjadi zat yang penting selama kehamilan. Kalsium dibutuhkan untuk membentuk jaringan kerangka tulang pada janin. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mempersiapkan tubuh dalam kelahiran. Manfaat salak untuk ibu hamil mengandung kalsium yang membantu menyumbang kecukupan kalsium harian. Selain itu, buah salak juga penting untuk membantu ibu hamil agar memiliki stamina yang sehat dan kuat.

8. Menyembuhkan Diare Ringan
Kondisi yang lelah dan lemah membuat ibu hamil rentan terhadap infeksi bakteri. Salah satunya adalah bakteri yang bisa membuat ibu hamil mudah terserang diare atau sakit perut. Konsumsi obat untuk ibu hamil memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika ibu hamil ingin mengatasi diare secara alami maka bisa memakai salak sebagai obat yang ampuh. Buang kulit ari yang tipis pada daging salak sebelum di makan. Selain itu penuhi semua kebutuhan air minum.

9. Membantu Sistem Memori pada Janin
Salak menjadi salah satu buah yang banyak mengandung pektin. Pektin adalah salah satu zat yang dibutuhkan dalam perkembangan janin, untuk membentuk kecerdasan dan mempertahankan memori dalam otak. Kandungan pektin dalam buah salak ternyata juga sangat efektif untuk membangun sistem kecerdasan pada janin.

10. Mencegah Penyakit Mata pada Janin
Ancaman penyakit mata pada bayi tidak hanya terjadi ketika sudah lahir. Bahkan janin bisa mengalami infeksi ini sejak dalam kandungan. Manfaat salak untuk ibu hamil dapat mencegah semua masalah infeksi yang menyerang retina atau lensa mata. Buah salak mengandung beta karoten dan antioksidan yang bisa mencegah penyakit karena infeksi mata selama dalam kandungan.


banyak banget kan manfaat dari salak,,ohh iyaa note : ketika makan buah salak kulit ari yg tipisss jangan dibuang...katanya sih biar ngga sembelit..katanya sih begitu tidak tahu itu mitos atau fakta wkwkwk..nurut aja yaa daripada bumil sembelit berabe kaann.. tapi tetep jangan berlebihan ya makan buah salak, sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus yaa gaes..
 

Happy Mommy^_^









SUCIANI

Comments

  1. http://159.89.197.59/3-bandar-taruhan-sabung-ayam-android-dan-ios-terbaik/
    Trik dan Tips Cara Menang Sabung Ayam Online – Sebelumnya kami akan menjelaskan asal mula permainan sabung ayam yang dipopulerkan di Indonesia
    WA : 0812-2222-995
    Line: cs_bolavita
    Telegram : t.me/bolavita

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Setetes asi yang sangat berharga

Strawberry hidroponik

Operasi Sinusitis